Kamis, 14 Februari 2013

Sawah di Mulyosri

Mulyosri, nama desa yg takan pernah saya lupakan, waktu kecil saya habis di desa itu bersama kedua orangtua, kakak, adik, dan nenek. Hoby yg biasa saya lakukan saat masih kecil mencari belut di sawah, tak hanya saya, puluhan anak anak lain yg sebaya dengan saya tak ketinggalan juga, sungguh menyenangkan rasanya, di desa mulyosri ini panen padi sebanyak 2 kali dalam setahun, musim ketiga dan rendeng (red:seperti lafal bandeng) atau musim kemarau dan penghujan. Siapa si yang tak suka panen padi, entah kenapa rasanya seneng bgt bisa ikut bapak ibu panen padi, meskipun panas dan gatel gatel, semangkuk es dawet akan segera mengusir panas, yaa, es dawet, pasti ada disaat musim panen padi. Pokoknya sangat menyenangkan tertawa bersama mereka, semoga kebahagiaan selalu hadir bagi para petani, termasuk bapak ibuku juga,

آمِيّنْ… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar